Bayi Dua Bulan, Siang Di Imunisasi Malamnya Mati

Marcello Axel, bayi mungil berusia dua bulan lebih, anak dari pasangan Hendra Wakim (23) dan Stefi Anastasia (19), meninggal dunia tak lama sejak diberi imunisasi di sebuah puskesmas di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/9/2012) lalu, pada hari seusai anaknya diberi imunisasi.

Ditemui wartawan di kediaman mertuanya, Hendra dan Stefi menceritakan kronologi kepergian putra pertama mereka itu. "Tanggal 27 September (2012), habis suntik imunisasi DPT pertama di paha kanan, sampai di rumah, paha anak saya bengkak. Anak saya juga demam, panasnya tinggi," kata Stefi kepada wartawan, Jumat (5/10/2012) siang.

Menurut Stefi, hal itu membuat Marcello sering menangis dan tidak bisa tidur sebelumnya. Sebelum diimunisasi, katanya, tidak ada gejala sakit apa pun pada anaknya. Saat itu, Marcello dalam kondisi sehat. Baru ketika suaminya pulang pada malam hari, dia dibangunkan oleh suaminya yang mendapati hidung sang anak mengeluarkan darah.

"Keluar busa darah dari hidung anak saya. Badannya juga sudah dingin. Sama bapaknya langsung dibawa ke Rumah Sakit Santo Yoseph," ujarnya sambil mengusap air mata.

Suaminya pun membawa anaknya ke rumah sakit. Pihak rumah sakit menyatakan anaknya sudah tiada sejak dibawa dari rumah.

"Akhirnya saya bawa pulang ke rumah. Kami kumpul keluarga. Keluarga heran anaknya sehat bisa begini bisa seperti itu," kata Hendra.

Atas kematian yang tidak wajar dari putra pertama mereka, pihak keluarga menyepakati untuk melakukan otopsi di RSCM pada Jumat (28/9/2012) esok harinya. Jenazah putra mereka kemudian dimakamkan pada Sabtu (29/9/2012).

Saat ini, keluarga menunggu hasil otopsi yang rencananya akan diberikan kepada mereka minggu ini. Keluarga juga sudah membuat laporan di Polsektro Tanjung Priok mengenai kasus tersebut. "Katanya hasil otopsi kalau nggak hari ini, besok (diterima)," kata Hendra. (kompas/sehatislamy.com)
Share this article :
 

Posting Komentar

Bagi yang berkomentar diharapkan mencantumkan Nama dan Email.

 
Sekretariat : Jl. Raya Bukit No. 38 Serua, Ciputat, Tangsel
Telp : 021-74639255 | © 2010-2012 | SehatIslamy
Template Created by Creating Website Published Powered by Blogger
Silahkan menyebarluaskan konten web ini dengan menyantumkan linknya